7 Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Anda Secara Alami

7 Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Anda Secara Alami - Rambut adalah mahkota bagi tiap-tiap manusia, khususnya bagi perempuan. Rambut dianggap jg sbg elemen yang teramat utama, di samping bakal mempercantik satu orang perempuan, rambut jg bakal dijadikan arena buat bergaya bagi satu orang. Seperti halnya memanfaatkan Fb, seandainya ga ada sahabat rasanya tiada gunanya menggunakannya. 

Namun seluruhnya itu dapat sia-sia bila anda mengalami rambut rontok. & kalau telah parah anda bisa mengalami kebotakkan. Tentu anda tak ingin mengalami itu bukan? 
Nah berikut dapat aku paparkan sekian banyak anjuran mengatasi rambut rontok dengan beraneka macam bahan yang sanggup bersama gampang anda dapatkan. Apa sajakah itu? Yuk silahkan disimak.
7 Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Anda Secara Alami



1. Bawang Putih 

Bawang putih berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. kamu tinggal haluskan bawang putih dgn blender, seperti dijadikan jus. Kemudian dioleskan pada bagian rambut yg rontok sebelum tidur. Besok paginya tinggal dibilas dgn air ataupun langsung ditambah dgn shampoo penumbuh rambut akan lebih terasa efeknya. (untuk shampoonya disesuaikan dgn keinginan kamu)

selain untuk rambut rontok, bawang putih ternyata jg bisa untuk mengobati sakit gigi.

2. Jahe

Jahe jg dapat mengatasi rambut rontok kamu, caranya hampir sama seperti menggunakan bawang putih. Atau jg dapat kamu kombinasikan keduanya dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut kamu. (jangan lupa keramas)

3. Teh Hijau

Teh hijau jg berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut dikarenakan kandungan antioksidannya yg tinggi. Cara mengolahnya jg gampang yaitu dgn cara, seduh dua kantung teh hijau dgn air hangat. Kemudian balurkan seduhan teh hijau tadi ke rambut dan kulit kepala yg rontok. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih.

4. Lidah Buaya

Seperti yg kita ketahui ekstrak lidah buaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Kandungan didalamnya, bisa membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan sera membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya pun cukup mudah. kamu hanya mengambil potongan lidah buaya berukuran besar, dgn daging tebal. Belah potongan lidah buaya tadi menjadi dua bagian, kemudian ambil bagian dalamnya. Usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit, hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelum kamu mencucinya hingga bersih. 

5. Jeruk Nipis

Jeruk nipis yg identik untuk obat sakit tenggorakan ternyata jg bisa mengatasi rambut yg rontok. dgn beberapa buah jeruk nipis, kamu sudah bisa melakukan perawatan rambut yg rontok secara alami. Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika kamu memilki ketombe, cara ini jg efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

6. Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah terkenal dari zaman dahulu, biasanya jg dipakai menumbuhkan kumis maupun jenggot. Resep ini sudah dipakai dari orang tua kita zaman dahulu dan hasilnya terpercaya sampai sekarang. Dan sekarang minyaknya sudah ada yg dikemas dalam botol, tinggal dipakai saja. (tapi ingat, harus yg original jangan yg abal-abal)

7. Alpukat

Alpukat ini terkenal akan protein dan protein sangatlah baik untuk pertumbuhan rambut, tidak heran alpukat jg sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambat maupun perawatan wajah.

Untuk menggunakannya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut, Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dgn menggunakan sampo, kemudian bilas.



Demikian Ulasan tentang 7 Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Anda Secara Alami , semoga bermanfaat.

Baca JugaInilah beberapa manfaat mengkonsumsi buah pisang untuk kesehatan

0 Response to "7 Tips Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Anda Secara Alami"

Post a Comment