3 tips jitu mengatasi jerawat di wajah untuk kulit kering

kesehatanaio.blogspot.com, 3 tips jitu mengatasi jerawat di wajah untuk kulit kering - Sebagian besar people menganggap bahwa jerawat bisa muncul di wajah karena kulit yg berminyak. bagaimanapun kebanyakan memang seperti itu, namun anggapan itu tidak sepenuhnya benar lho. Bahkan jika kamu memiliki kulit yg kering, jerawat jg bisa tumbuh di wajah.

Hal ini bukan suatu hal yg mengejutkan, banyak di antara para perempuan jg mengalami masalah yg sama. Kebanyakan timbulnya jerawat ini terjadi pada perempuan yg sudah melewati masa puber atau menginjak usia dewasa. Hal ini dipengaruhi oleh tidak stabilnya hormon tubuh.

bagaimanapun begitu, bukan berarti kamu tidak bisa mengatasinya. 

Berikut ini adalah beberapa tips yg perlu kamu ketahui mengatasi jerawat di wajah untuk kulit kering.

1. Gunakan Krim Jerawat
Meskipun efeknya bisa menyebabkan kulit lebih kering, namun hal ini cukup efektif. Kuncinya adalah satu, cukup minum air putih dan tdk menggunakan krim dalam dosis berlebihan.

2. Gunakan Minyak Zaitun


Melembabkan wajah dg minyak zaitun bukan hanya menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit, tapi jg membantu menghilangkan bekas-bekas jerawat. Selain itu, wajah yang lembab jg akan lebih baik dalam mempercepat penyembuhan jerawat.` Pilih pelembab yang tdk mengandung minyak sehingga tdk memicu jerawat muncul lebih banyak.

3. Jangan terlalu sering mencuci wajah dengan sabun 

Terlalu sering mencuci wajah hanya dapat menghilangkan minyak alami pada kulit dan malah membuat kulit akan semakin kering.


Jika anda kesulitan menemukan produk perawatan yg tepat, mencoba perawatan jerawat rumahan dengan menggunakan bahan alami juga sangat dianjurkan , seperti misalnya menggunakan masker tomat, kentang, alpukat dan mentimun yg akan melembabkan sekaligus mempercepat penyembuhan jerawat karena kandungan air dan vitamin A dan C-nya yg tinggi.


Menggunakan masker jeruk lemon dan bawang putih akan lebih efektif karena selain mengandung vitamin A dan C, sifatnya yg antibakteri dan anti-inflamasi akan dengan segera bereaksi terhadap penyembuhan jerawat. Namun jika kulit wajah anda termasuk sensitif, maka mencampur dengan madu atau yogurt juga sangat baik dalam membasmi jerawat.

Demikian tentang 3 tips jitu mengatasi jerawat di wajah untuk kulit kering, semoga bermanfaat .

Baca juga :  10 Makanan Dan Minuman Yg Berguna Buat Kesehatan Kulit


0 Response to "3 tips jitu mengatasi jerawat di wajah untuk kulit kering"

Post a Comment